Langsung ke konten utama

Putera Mulya Super Double Decker

Akhir tahun 2016 selain diramaikan Om Telolet Om dalam tagar #OmTeloletOm juga di hebohkan dengan inovasi PT Putera Mulya Sejahtera. PT Putera Mulya Sejahtera yang resmi merilis bus tingkat pertama di pulau Jawa dengan line jarak jauh Wonogiri - Jakarta. Bus tingkat ini diklaim yang pertama melayani rute sejauh 500 – 600 km di Pulau Jawa. Bus tingkat tersebut menggunakan sasis tiga sumbu roda Scania K410IB/6x2 yang dikemas dengan karoseri Adiputro yang mewah. 


Spesifikasi Bus Scania K410IB

Bus Scania K410IB mengandalkan mesin 13 liter DC13 yang sudah memenuhi standar emisi Euro 5. Mesin enam silinder segaris, 4-katup per silinder, turbo-charged, intercooled, yang didukung Scania PDE Injection (separate electromagnetically controlled unit injectors) dan air cleaner itu mampu menyemburkan tenaga 410 DK pada 1.900 rpm dan daya puntir 2.000 Nm pada 1.000 - 1.350 rpm.

Fasilitas Bus Tingkat PO Putera Mulya

Bus Scania Double Decker PO Putera Mulya ini mampu menampung 38 penumpang yang dibedakan menjadi dua kelas, yaitu First Executive Class dan Elegant Class yang cuma dibedakan desain jok. Untuk First Executive Class merupakan kelas standar yang dilengkapi dengan monitor LCD pada setiap jok, Di ujung belakang kabin juga terdapat ruangan merokok yang bisa dipakai semua penumpang. Khusus untuk penumpang Elegant Class, bisa menikmati tambahan fasilitas yaitu jok elektrik yang sudah memiliki saluran pengisi daya baterai ponsel. Hanya ada enam kursi elektrik, ruang penumpang Elegant Class juga dipisahkan oleh tirai selama perjalanan. Ada juga mesin pembuat kopi di kelas ini.


Kemajuan teknologi bus yang ada saat ini sangat memungkinkan merancang bus tingkat eksklusif Antarkota Antar Propinsi (AKAP). Bus ini bukan hanya canggih buat penumpang tetapi juga untuk pengemudi sebab sudah dilengkapi fitur ABS (Anti-lock Braking System), Electronic Brake System, Retarder dan Cruise Control dengan Opticruise Transmission. Selain itu, perusahaan juga bisa memantau prilaku pengemudi di jalan via engine management. 

Harga Tiket Bus Tingkat Putera Mulya

Untuk operasional bus tingkat ini dimulai pada libur Natal tahun ini. Buat anda yang ingin mencoba First Executive Class biayanya Rp 225.000 sedangkan untuk Elegant Class Rp 325.000. 


Untuk First Executive Class yang berada di dek atas memiliki total 38 kursi. Bus tingkat PO Putera Mulya ini juga menawarkan fasilitas soliter LCD passenger on seat, reclining seat, toilet, leg rest,dan water dispenser. Di kelas ini juga terdapat ruang merokok.

Sementara soal fasilitas, Elegant Class, yang berada di dek bawah dengan tarif Rp 325 ribu, punya konfigurasi enam kursi, yang dilengkapi dengan soliter LCD passenger on seat, electric seat adjustable, leg rest, toilet, juga coffee maker.
 sumber : http://www.busnesia.com/2016/12/po-putera-mulya-rilis-bus-tingkat-mewah.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Xiaomi Redmi 5 Plus: Redmi Paling Gaul

Lagi dan lagi, Xiaomi belum mau berhenti mengacaukan harga pasar smartphone lewat perangkat murahnya. Diakhir tahun 2017 lalu saja, ada dua keluarga baru Redmi dengan layar 18:9. Apalagi kalau bukan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Sayangnya saat video ini dibuat, kedua smartphone ini hanya dijual di Cina saja. Untungnya kami masih bisa mendapatkan unitnya via e-commerce lokal untuk di-review. Daripada lama-lama, langsung cekidot review-nya! Desain Desain adalah bagian yang ditonjolkan dari Redmi 5 Plus. Bagian layarnya kekinian dengan dimensi 5,99 inci, permukaan 2,5D, aspek rasio 18:9, serta resolusi Full HD+ 2.160 x 1.080 piksel. Kalau umumnya border layar smartphone bersudut lancip, di Redmi 5 Plus Xiaomi membuatnya border tersebut agak melengkung di setiap sudut. Praktis layar dengan panel IPS ini jadi makin terlihat lebih luas. Sebagian besar bodi Redmi 5 Plus dibuat dengan bahan metal. Jadi kalau menggunakan tanpa casing, bisa jadi kita harus seri

Spesifikasi CC 206

sumber :  https://kereta-api.info/spesifikasi-lokomotif-cc206-lokomotif-diesel-elektrik-terbaru-pt-kai-6105.htm Lokomotif CC206 merupakan lokomotif diesel elektrik milik PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) yang dibuat oleh General Electric Transportation asal Amerika Serikat. Lokomotif dengan nomor model GE CM20EMP tersebut diperuntukkan membawa angkutan barang maupun penumpang di Pulau Jawa  dan mulai didatangkan ke Sumatera Selatan pada tahun 2016. Lokomotif ini sendiri pertama kali dipesan PT KAI pada tahun 2012 sebanyak 100 unit tanpa boogie. Boogie untuk lokomotif ini dirakit oleh PT Barata Indonesia (Persero). Setelah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, lokomotif-lokomotif tersebut dibawa ke Bala Yasa Yogyakarta untuk pemasangan boogie sebelum dioperasikan setahun sesudahnya. Pada tahun 2015, PT KAI kembali mendatangkan 50 unit lokomotif CC206, dengan rincian 30 unit turun di Pelabuhan Tanjung Priok dan 20 unit lainnya diturunkan di Pelabuhan Panjang pada tahun 2016. Dengan t

Spesifikasi SCANIA K410IB

Sebagai bahan referensi perusahaan otobus yang menggunakan chassis kelas premium triple axle dimana chassis ini memiliki tenaga yang besar dan didukung dengan teknologi terbaru opticruise. Nah untuk lebih detail mengenai spesifikasi dan harga Scania K410IB silahkan simak data-data berikut:  Keunggulan : Mesin yang lebih efisien Aman dan pengereman yang lebih bertenaga Nyaman dengan suspensi udara ( Air Suspension ) Layar Display 6,5 ” untuk driver Cocok untuk bus dengan panjang 13,5 meter Teknologi: Retarder Opticruise (Transmisi otomatis) Torsi dan power Scania K410IB CAPACITY AND WEIGHTS Front axle load (max) : 7500 Kg Rear axle load (max) : 17500 kg Gross vehicle weight : 25000 kg ENGINE 13 Litre DC13 107 K01 EURO 3 4 Stroke 6- cylinder in-line, 4 valves per cylinder, turbo charged, intercooled, Scania PDE Injection (separate electromagnetically controlled unit injectors) and air cleaner. Meximum output 306kW (410 hp) @ 1900 r/min M