Langsung ke konten utama

Sesifikasi Scania K360

SCANIA K 360 IB

 Scania K 360 IB Opticruise merupakan chassis bus kelas premium dengan dibekali tenaga 360 HP. Kali ini ayonaikbis.com ingin membagikan informasi mengenai spesifikasi dan harga SCANIA K 360 IB, semoga bagi pihak Perusahaan Otobus yang ingin menambah armada bus terbaru mereka bisa melirik Chassis SCANIA ini.
SCANIA K 360 IB Opricruise ini sangat cocok di pergunakan untuk bus-bus denegan jarak tempuh yang jauh misal untuk AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) atau bus pariwisata. Biasanya dalam perakitan dengan chassis ini body bus menggunakan model chassis space frame. Di Indonesia sendiri SCANIA sudah mulai bersaing dengan Mercedes Benz yang sudah lama bermain di kelas bus dan truk juga. Tetapi saat ini SCANIA sedang menjadi incaran kebanyakan PO karena memang menawarkan kualitas mesin yang dapat di andalkan, ekonomis, handal dan pastinya hamat bahan bakar dan juga biaya operasional yang rendah bagi pengusaha transportasi.


SCANIA K 360 IB

Berikut ini adalah spesifikasi SCANIA K 360 IB :

MESIN
  • 13 liter DC13 108 EURO 3
  • 4-stroke 6-silinder in-line, 4-katup per silinder,
  • Turbo-charged, Intercooler, Scania PDE injeksi
  • (Memisahkan injector Unit elektromagnetik terkontrol)
  • dan udara bersih.
Keluaran maksimum
  • 265 kW (360 hp) @ 1.900 r / min
Torsi maksimum
  • 1.750 Nm @ 1.000 – 1.350 r / min
Dilengkapi dengan:
  • Cruise Control
  • Pembatas kecepatan
  • Pembersih minyak mesin sentrifugal
GEARBOX
  • GR875R, 8-speed Scania Opticruise dengan kick down dan minyak pendingin untuk gearbox.
PENGHAMBAT
  • Scania Retarder – kontrol otomatis dan manual.
GEAR TENGAH
  • R660, gigi rasio 2,73
SISTEM PENDINGIN
  • Pendorong Hidrolik, suhu – diatur kipas pendingin pada 80 ° C.

SISTEM BAHAN BAKAR
  • Kapasita 310 liter tangki polyethylene, filter bahan bakar dengan pemisah air.
REM DAN KESELAMATAN
  • Rem cakram pada roda depan dan belakang, rem udara penuh dengan sirkuit independen untuk depan, belakang & parkir sirkuit.
  • Sistem keselamatan:
    • Dikontrol secara elektronik Anti-lock Braking System (EBS)
    • Kontrol Traksi (TC)
    • Katup interlock dengan rem parkir
    • Lapisan Asbes bebas
    • Fungsi hill hold
AIR DRYER
  • Kapasitas pengering udara tinggi dengan kontrol kompresor cerdas dan pemisah minyak.
SUSPENSI
  • Depan (2) dan belakang (4) balon udara dengan tugas berat penyerap guncangan. Anti-roll bar di kedua as roda. Total menaikkan dan menurunkan suspensi.
PENGEMUDIAN
  • Bertenaga hidrolik, sepenuhnya disesuaikan kolom roda, dengan mekanisme penguncian bertenaga udara. Setir kanan.
SENSOR KEBAKARAN ALARM
  • 3 (tiga) sensor alarm kebakaran terletak di kompartemen mesin.
SISTEM KELISTRIKAN
  • Alternator : 150A + 150A
  • Master Switch: Terletak di baterai
  • Baterai : 2 x 220 kapasitas Ah (bebas perawatan)
PENGUKUR INSTRUMEN
  • Speedometer km / h; r / min meteran; tekanan udara; bahan bakar; suhu; LCD panel multi-display, tombol start individu dengan fungsi engine stop, indikator arah dengan tombol untuk mencuci kaca depan.
BAN DAN RIMS
  • 295/80 R22.5 tubeless ban pada 9.00 x 22,5 rims di bagian depan dan belakang dengan cadangan, pelindung percikan, penutup hub depan.
LAIN-LAIN
  • Braket pendingin udara pada chassis dengan tensioner dan katrol ekstra untuk mengendalikan gerakan kompresor AC.

    SPESIFIKASI TEKNIS 

  • Beban axle depan (Max): 7.500 kg
  • Beban axle belakang (Max): 12.000 kg
  • Berat kotor kendaraan: 19500 kg
SCANIA K 360 IB
SCANIA K 360 IB Chassis

DIMENSI
  • Jarak sumbu roda (A): 6.000 mm (variabel)
  • Overhang depan (I): 2.500 mm
  • Overhang belakang (J): 3.290 mm
  • Panjang Chassis: 11.790 mm (variabel)
  • Lebar Chassis: 2.500 mm
RODA LOCK : 52 ° (max)

SUDUT PUTAR (Ø) : 19,4 m

Chassis SCANIA K 360 IB di bandrol dengan harga Rp. 1,4 M * (Sudah termasuk PPN, Biaya space frame dan Delivery ke karoseri)

sumber : http://ayonaikbis.com/spesifikasi-dan-harga-scania-k-360-ib-opticruise/2235

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Xiaomi Redmi 5 Plus: Redmi Paling Gaul

Lagi dan lagi, Xiaomi belum mau berhenti mengacaukan harga pasar smartphone lewat perangkat murahnya. Diakhir tahun 2017 lalu saja, ada dua keluarga baru Redmi dengan layar 18:9. Apalagi kalau bukan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Sayangnya saat video ini dibuat, kedua smartphone ini hanya dijual di Cina saja. Untungnya kami masih bisa mendapatkan unitnya via e-commerce lokal untuk di-review. Daripada lama-lama, langsung cekidot review-nya! Desain Desain adalah bagian yang ditonjolkan dari Redmi 5 Plus. Bagian layarnya kekinian dengan dimensi 5,99 inci, permukaan 2,5D, aspek rasio 18:9, serta resolusi Full HD+ 2.160 x 1.080 piksel. Kalau umumnya border layar smartphone bersudut lancip, di Redmi 5 Plus Xiaomi membuatnya border tersebut agak melengkung di setiap sudut. Praktis layar dengan panel IPS ini jadi makin terlihat lebih luas. Sebagian besar bodi Redmi 5 Plus dibuat dengan bahan metal. Jadi kalau menggunakan tanpa casing, bisa jadi kita harus seri

Spesifikasi CC 206

sumber :  https://kereta-api.info/spesifikasi-lokomotif-cc206-lokomotif-diesel-elektrik-terbaru-pt-kai-6105.htm Lokomotif CC206 merupakan lokomotif diesel elektrik milik PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) yang dibuat oleh General Electric Transportation asal Amerika Serikat. Lokomotif dengan nomor model GE CM20EMP tersebut diperuntukkan membawa angkutan barang maupun penumpang di Pulau Jawa  dan mulai didatangkan ke Sumatera Selatan pada tahun 2016. Lokomotif ini sendiri pertama kali dipesan PT KAI pada tahun 2012 sebanyak 100 unit tanpa boogie. Boogie untuk lokomotif ini dirakit oleh PT Barata Indonesia (Persero). Setelah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, lokomotif-lokomotif tersebut dibawa ke Bala Yasa Yogyakarta untuk pemasangan boogie sebelum dioperasikan setahun sesudahnya. Pada tahun 2015, PT KAI kembali mendatangkan 50 unit lokomotif CC206, dengan rincian 30 unit turun di Pelabuhan Tanjung Priok dan 20 unit lainnya diturunkan di Pelabuhan Panjang pada tahun 2016. Dengan t

Spesifikasi SCANIA K410IB

Sebagai bahan referensi perusahaan otobus yang menggunakan chassis kelas premium triple axle dimana chassis ini memiliki tenaga yang besar dan didukung dengan teknologi terbaru opticruise. Nah untuk lebih detail mengenai spesifikasi dan harga Scania K410IB silahkan simak data-data berikut:  Keunggulan : Mesin yang lebih efisien Aman dan pengereman yang lebih bertenaga Nyaman dengan suspensi udara ( Air Suspension ) Layar Display 6,5 ” untuk driver Cocok untuk bus dengan panjang 13,5 meter Teknologi: Retarder Opticruise (Transmisi otomatis) Torsi dan power Scania K410IB CAPACITY AND WEIGHTS Front axle load (max) : 7500 Kg Rear axle load (max) : 17500 kg Gross vehicle weight : 25000 kg ENGINE 13 Litre DC13 107 K01 EURO 3 4 Stroke 6- cylinder in-line, 4 valves per cylinder, turbo charged, intercooled, Scania PDE Injection (separate electromagnetically controlled unit injectors) and air cleaner. Meximum output 306kW (410 hp) @ 1900 r/min M